Ini Awalnya Inri Cristo Bisa Mengaku Sebagai Yesus
Sumber: sumeks

Internasional / 11 January 2014

Kalangan Sendiri

Ini Awalnya Inri Cristo Bisa Mengaku Sebagai Yesus

Lois Official Writer
8693

Lahir dengan nama Alvaro Theiss di Indaial, Santa, Brasil 22 Maret 1948, Inri Cristo mengaku sebagai reinkarnasi Yesus. Kisah pengakuannya bermula dari sebuah ritual yang dilakukannya di Santiago, Chile pada 1979. Sejak itu namanya pun berubah. Kata Inri adalah akronim dalam bahasa Latin yang tertera pada kayu salib Yesus, yang berarti Yesus dari Nazaret, raja orang Yahudi. Cristo sendiri berasal dari kata Kristus.

Karena pengakuannya itu, situs DailyMail menyebutkan bahwa Cristo pernah ditangkap sekitar 40 kali di berbagai negara karena menyebarkan ajarannya. Namun, nampaknya dia tak pernah patah semangat dan telah berkeliling ke sekitar 27 negara. Pria itu kini mempunyai sebuah gereja bernama Suprema Ordem Universal da Santmssima Trindade atau disingkat Soust, dengan ribuan pengikut di seluruh penjuru dunia.

Sebagian dari pengikutnya perempuan melayaninya dalam gereja Soust yang terletak di sebuah ladang pertanian di luar Kota Brasilia, Brasil. Gereja ini disebut oleh pengikutnya sebagai New Jerussalem. Untuk bertahan hidup, mereka bercocok tanam aneka buah dan sayuran. Para pengikut tersebut bervariasi usianya, ada yang telah berusia 86 tahun, namun ada pula yang termuda berusia 24 tahun.

Meski mengaku Yesus, Cristo enggan merayakan Natal. Menurutnya, Natal hanyalah saat dimana orang kaya menghina orang miskin. (baca di sini untuk selengkapnya). Alkitab sendiri mencatat perkataan Yesus bahwa akan ada banyak orang yang mengaku sebagai Diri-Nya, jadi berhati-hatilah agar kita tidak terjebak.

 

Baca juga :

Antara Harta dan Cinta

7 Film Hollywood yang Berlatar Alkitab Rilis 2014

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Mengintip Peluang Usaha Sewa Lokasi

Urutan Pertumbuhan Gigi Bayi Sejak dari Kandungan

Edensor, Kisah Cinta dan Mimpi Ikal di Negeri Orang

Sumber : sumeks.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami